Hadapi Bonus Demografi, Pemuda Muhammadiyah Pikirkan Strategi Terbaik

Indonesia dihadapkan pada bonus demografi 2030 yang mana dari 270 juta penduduk Indonesia, 70 persen di antaranya adalah penduduk usia produktif. Jika tidak dipersiapkan secara baik, bonus demografi justru malah menjadi masalah besar.

Baca Juga

Yandi Noviahttps://www.bloggerkalteng.id
Wakil Ketua Bidang Komunikasi, Informasi dan Telekomunikasi Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalimantan Tengah | Blogger Kalteng | Pimred betangvoice.id (Literasi Millenial).

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, MANADO – Indonesia dihadapkan pada bonus demografi 2030 yang mana dari 270 juta penduduk Indonesia, 70 persen di antaranya adalah penduduk usia produktif. Jika tidak dipersiapkan secara baik, bonus demografi justru malah menjadi masalah besar.

Problem inilah yang turut dipikirkan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto agar Pemuda Muhammadiyah tidak tenggelam di masa depan. Karenanya Cak Nanto mengajak kader Pemuda agar tidak sekadar kritis tanpa aksi solutif memberikan jawaban nyata.

“Pemuda Muhammadiyah jangan menambah beban. Jadi kalau pemuda-pemudanya hanya mau di belakang, tidak mau ke tengah dan maju, itu menjadi persoalan-persoalan berat ke depan. Maka hadirnya Pemuda Muhammadiyah harus menjadi solusi,” tutur Cak Nanto.

Selengkapnya di pemudamuhammadiyah.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Nilai Dasar Puasa – Ustadz Aris Pratama Gunawan, SH

Alhamdulillah telah tunai puasa kita di hari kedua Ramadhan 1442 H. Mari kita simak Kajian Ramadhan Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah oleh Aris Pratama Gunawan, SH dengan tema “Nilai Dasar Puasa”.

More Articles Like This