Menyusun Agenda Ramadhan Bersama Keluarga di Saat Wabah Covid-19, Dudut Unggi, S.Hi., M.Pd

0
425

alhamdulillah kita panjatkan puji syukur, hari ini kita diberikan kesempatan oleh Allah subhanallah wata’ala untuk dapat menikmati indahnya bulan Ramadahan, bulan yang penuh rahmat dan ampunan.

Ayah bunda dan jemaah sekalian. Ramadhan tahun ini mungkin menjadi Ramadhan yang sangat berbeda dibandingkan dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Ramadhan tahun ini mungkin bisa juga menjadi Ramadhan yang berat bagi sebagian orang atau sebaliknya ramadhan ini menjadi kita lebih survive dalam menjalankan kehidupan kita.

Ayah bunda dan jamaah sekalian, sebelum kita masuk pembahasan mengenai bagaimana kita menyusun agenda Ramadhan di saat wabah COVID-19, ada baiknya ketika sedikit membahas kira-kira apa nilai positif yang bisa kita ambil dari kejadian ini.

Ini menjadi kesempatan bagi kita semua untuk kembali menguatkan bonding dengan keluarga kita atau anak-anak kita di rumah yang biasanya berangkat pagi pulang malam. atau disebutkan juga keluarga weekanan..karena hanya bertemua ketika akhir pekan.

Mengembalikan peran orang tua sebagai pendidik pertama bagi anak-anaknya. karena dari rumahlah kita kita mulai pendidikan untuk anak-anak kita. Kita kembalikan bahwa ibu sebagai guru pertama dan Ayah kepala sekolah menjalankan visi-misi pendidikan anak.

Tanpa kita sadari Allah juga ingin kita kembali bahwa menjaga kebersihan itu penting, seperti mencuci tangan menggunakan sabun setelah melakukan aktivitas di luar. Karena dalam hadis disebutkan kesucian itu sebagian dari iman. Hadis lain Innalallaha jamilun yuhibbul jamal, sesungguhnya allah maha indah dan menyukai keindahan.

Simak Video selengkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here