Luruskan Hadits Prahara 15 Ramadhan

Baca Juga

Yandi Noviahttps://www.bloggerkalteng.id
Wakil Ketua Bidang Komunikasi, Informasi dan Telekomunikasi Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalimantan Tengah | Blogger Kalteng | Pimred betangvoice.id (Literasi Millenial).

Beberapa pekan jelang datangnya bulan Ramadhan, jagad medsos diramaikan video yang cukup membikin masyarakat merinding.

Dalam video tersebu, disampaikan sabda Nabi SAW yang menyatakan jika tanggal 15 Ramadhan bertepatan dengan malam Jumat, maka akan terdengar suara keras yang mengagetkan semua orang.

Yang tidur pulas akan terbangun, yang bangun akan kaget, perempuan-perempuan berhamburan keluar dari biliknya.

Pada hari itu akan terjadi gempa bumi merata di mana-mana, selanjutnya dalam bulan Dzulhijjah akan terjadi pertumpahan darah.

Yang menarik—dan membuat masyarakat cemas—tahun 1441 ini tanggal 15 Ramadhan bertepatan dnegan hari Kamis malam Jumat.

Ramadhan Bulan Kebahagian

Bagi umat Islam, Ramadhan adalah bulan istimewa. Allah SWT memuliakan hamba-hamba-Nya pada bulan ini dengan limpahan barakah, kebaikan, dan rahmat.

Dengan demikian bulan Ramadhan adalah bulan bahagia, gembira, suka cita yang harus disyukuri oleh semua orang Islam. Bukan bulan yang menakutkan dan mencemaskan.

Dalam khazanah hadits Nabi SAW disebutkan sejumlah keistemewaan bulan Ramadhan. Di antaranya, disebutkan dalam Sahih al-Bukhari bahwa di dalam surga ada satu pintu yang disebut dengan ar-Rayyan, yang pada Hari Kiamat tidak akan ada orang yang masuk ke surga melewati pintu itu kecuali para sha’imun (orang-orang yang berpuasa).

Selengkapnya : pwmu.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Nilai Dasar Puasa – Ustadz Aris Pratama Gunawan, SH

Alhamdulillah telah tunai puasa kita di hari kedua Ramadhan 1442 H. Mari kita simak Kajian Ramadhan Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah oleh Aris Pratama Gunawan, SH dengan tema “Nilai Dasar Puasa”.

More Articles Like This